Rahasia Meminta



Rahasia dalam meminta pada Allah itu ada di dalam surah Al-Fatihah yang selalu kita baca dalam shalat. Itu pula yang dulu dipraktekkan oleh Rasul dan para sahabat.

Pertama-tama, kita mensucikan diri kita terlebih dahulu, pakaian yang kita bawa, wajah yang kita tampilkan, hingga tangan dan kaki yang kita gunakan untuk meminta.

Lalu kita lisankan puji-pujian terbaik kepada Allah yang memiliki segalanya, sanjungan yang terindah yang bisa kita lakukan, agar Allah memperhatikan kita dengannya

Berikutnya adalah rahasia terkabulnya permintaan kita. "Hanya kepada-Mu kami menyembah", ibadah didahulukan sebelum meminta, ini yang Allah ajarkan pada kita.


Saat kita ingin meminta, Allah ingatkan pada kita, sudahkah kita memenuhi apa yang Allah pinta kepada kita? Sudahkah semua kewajiban yang Allah berikan kita perhatikan?

Secara logika pun, saat seseorang menaati perintah Allah, pasti Allah berikan kebaikan kepadanya di dunia dan juga di akhirat. Karena itu sudah alamiah terjadi.

Misal, saat Muslimah menutup aurat, menjauh dari maksiat, maka yang menyukainya lelaki yang baik-baik, yang tak suka maksiat dan juga yang menaati Allah.

Tapi kadang kita hanya pintar meminta, tapi tak mau menuruti apa yang Allah pinta. Minta ingin disegerakan tapi ibadah masih menunda-nunda, bahkan tidak maksimal

Manakala ibadah telah tertunaikan, maka memintalah. "Kami telah beribadah, Ya Allah, maka hanya kepada-Mu kami lisankan segala pinta", ini rahasia meminta pada Allah.

Kabar baiknya, Allah membuka untuk dimintai pertolongan tiap saat, khususnya bagi yang berpuasa, terlebih khusus lagi ada 5 waktu yang Allah sediakan, special request

Mari bersiap-siap meminta pada Allah, tunaikan juga segala kewajiban yang Allah berikan, juga menjauhlah dari yang Allah benci, maka pasti Allah dengar dan segerakan doa.




Sumber: https://plus.google.com/u/0/118306692579258455258 (Felix Siauw)


0 Response to "Rahasia Meminta"

Post a Comment