7 Rahasia Ibu Yang Tidak Pernah Kita Ketahui


Naluri seorang ibu untuk buah hatinya memang bukan rahasia lagi. Seorang ibu tak akan pernah merasa lelah merawat anak-anaknya. Bagi siapa saja, ibu adalah sosok perempuan yang paling menyayangi anak-anaknya. Sehingga mereka selalu berusaha terlihat bahagia di depan sang buah hati, meskipun banyak masalah yang harus dihadapi.


1. KAMU MEMBUAT IBUMU MENANGIS BERKALI-KALI
Dia menangis ketika dia tahu sedang 'mangandung dirimu' dan dia juga menangis ketika kamu 'berhasil' dilahirkan di dunia ini. "dia menangis bahagia" kadang juga menangis 'ketakutan'. Dia turut merasakan kebahagiaan dab kesedihan denganmu. Sadar atau tidak.

2. IBU SEBENERNYA HANYA MENGHARAPKAN POTONGAN TERAKHIR DARI SEBUAH KUE (MAKANAN)
Namun ketika dia melihatmu makan dengan begitu lahapnya, maka potongan kue untuknya pun diberikan padamu. "Makan saja nak, ibu tidak suka" begitu biasa jawabannya. Tidak peduli perutnya sendiri sedang lapar, melihatmu makan dengan lahap saja sudah membuat dirinya merasa kenyang.

3. MENGURUSMU ITU SEBENERNYA MENYAKITKAN
Dia membawamu dalam perutnya selama 9 bulan dalam proses kehamilannya. Tentu saja itu menyakitkan. Dia juga menggendongmu terus-terusan saat kamu masih bayi. Itu tentu saja merepotkan. Kamu menangis kelaparan dan tentu saja itu membuat ibumu kerepotan. Walaupun begitu, ibumu tidak akan pernah mengatakan itu kepadamu. Iya kan?

4.DIA SELALU TAKUT
Dari saat kamu 9 bulan ada dalam kandungannya. Ia mengerahkan seluruh tenaganya untuk melindungimu. Dia takut kamu 'kelaparan' dan dia takut kamu 'salah makan' dia juga takut kamu 'tidak lulus' sekolah. Dia takut dirinya tidak bisa memberikan 'kebahagiaan' kepadamu. Namun tentu ibu tidak pernah memberitahukan hal ini kepadamu. Karena dia tahu, dia tidak boleh terlihat lemah dan takut. Dia harus terlihat kuat di depanmu.

5. DIA TAHU DIA BUKAN MANUSIA SEMPURNA
Setiap harinya selalu ingin berusaha untuk menjadi ibu yang baik. Dia terkadang sampai membenci dirinya sendiri ketika ia tidak bisa menjagamu dengan baik. "Dia hanya ingin menjadi yang sempurna" Namun karena dia juga hanya manusia biasa yang tidak dari kesalahan. Dia hanya menginginkan yang 'terbaik' untukmu.

6]. DIA SELALU MEMPERHATIKANMU SAMPAI SAAT KAMU TERTIDUR
Ketika kamu masih bayi dulu, kamu sudah tidak ingat kalau dialah yang selalu terbangun ketika kamu menangis. Untuk membuatmu tertidur lagi, ia melakukan apapun sebisanya. Mulai membuatkanmu susu hingga menyanyi untukmu. Terkadang lengannya juga sangat lelah karena selalu menggendongmu ketika kamu sering rewel baik disiang dan malam hari. Punggungnya juga terkadang sakit tapi dia tidak pernah melepaskanmu hingga kamu diam dan tertidur kembali.

7. BAGINYA, KAMU ADALAH HAL YANG PALING UTAMA
Dia pergi tanpa makan, tanpa mandi, dan tanpa tidur. Dia selalu mencoba untuk memenuhi semua kebutuhanmu dibandingkan kebutuhannya sendiri.Dia juga akan menghabiskan sepanjang harinya untuk memenuhi kebutuhan kamu. Dan pada akhirnya ia tidak akan memiliki energi untuk mempersiapkan kebutuhannya sendiri. Dan di hari berikutnya, dia akan tetap bangun dan melakukannya lagi. Karena kamu 'sangat berarti' baginya. 

Sumber: G+ Najla najwa




0 Response to "7 Rahasia Ibu Yang Tidak Pernah Kita Ketahui"

Post a Comment