Sejarah Sepatu


Pernahkah terpikirkan oleh kamu, kapan pertama kali sepatu dibuat? Sampai saat ini, sepatu menjadi bagian tak terpisahkan dari kegiatan sehari-hari. Pergi ke sekolah pun harus mengenakan sepatu.

Jika kita menelusuri sejarahnya, ternyata sepatu sudah digunakan sejak zaman dahulu kala. Orang-orang Mesir sudah membuat alas kaki sejak sekitar tahun 3.700 SM. Alas kaki dibuat dengan tujuan untuk melindungi kaki dari berbagai gangguan, seperti cuaca panas dan dingin, benda-benda tajam, dan kotoran-kotoran.

Sepatu zaman dahulu telah dibuat dalam bentuk yang sangat sederhana. Bahkan, sepatu hanya terbuat dari bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitarnya. Contohnya, kulit binatang dan tumbuh-tumbuhan. 

Sekitar tahun 1500-an, sepatu sudah mulai berkembang dengan berbagai model. Dengan semakin berkembangnya zaman, sepatu kini tak hanya berfungsi sebagai pelindung kaki. Akan tetapi, sepatu juga di gunakan sebagai pelengkap dan pemanis dalam berpakaian. Namun, sampai sekarang tidak ada orang yang tahu siapa sebenarnya yang pertama kali membuat sepatu.


0 Response to "Sejarah Sepatu"

Post a Comment