Genghiz Khan Menyerang India


Ketika kita berbicara tentang penjajah besar, kita juga harus perhatikan kelemahan dari kerajaan menyerang pada waktu itu. Ketika Genghis menyerang China, itu tidak sama kekuatannya sebagai bangsa bersatu. Ini adalah koleksi bertengkar kerajaan dengan kepemimpinan yang lemah. Kaisar Lizong dari dinasti Song Selatan tidak memiliki keterampilan kepemimpinan dan membantu Genghis menang lengkungan saingannya - dinasti Jin di China utara. Dia menyukai bordil lebih dari pengadilan dan medan perang dan memiliki sedikit gagasan bahwa Jenghis akan menjadi rakasa Frankenstein dan akan menyerangnya setelah China utara turun.


Sekali lagi, ketika Alexander menyerang Persia itu diperintah oleh seorang kaisar yang sangat lemah di Darius III yang mendapat tahta bukan karena kualitasnya. Ketika East India Company memenangkan India, kekaisaran Mughal sudah runtuh dan itu koleksi perseteruan negara. Ketika tentara Muhammad memenangkan kawasan Timur Tengah itu sudah lelah dengan perang dari abad perang antara Roma dan Persia dengan bagian Barat Kekaisaran Romawi sudah runtuh.

Hampir semua penjajah besar menang melawan peradaban lain pada titik-titik terlemah mereka. Pada saat Jenghis datang ke India, India diperintah oleh pemimpin yang kuat di Iltutmish . Hal ini sangat sulit untuk bahkan yang terbesar dari penjajah untuk menangkap seorang pemimpin yang kuat menuju kerajaan besar. Mereka akhirnya menemukan target lebih mudah untuk mangsa.

Koleksi Cepat peristiwa: Genghiz Khan berada di tepi Indus pada tahun 1221 mengejar Jalalud-Din dari Samarkhand, tetapi ia memiliki penguasa yang tangguh dari Iltutmish menghadapi di India jika ia mencoba masuk ke Delhi. Beberapa kota India di pinggiran seperti Multan dan Lahore diserang. Besar Khan mungkin beralasan bahwa ia memiliki banyak tergantung rendah buah untuk mengambil. Jadi ia menarik kembali pasukannya dari lembah Indus. Untuk abad berikutnya, pasukan Mongol akan sangat jijik dan kalah dalam 4 pertempuran dengan Kesultanan Delhi, sampai salah satu penguasa India punya cukup bodoh untuk mencoba untuk mengambil alih wilayah Mongol.

Seperti yang akan kita lihat dengan peta kemudian, bahkan penakluk terbesar takut melintasi Indus ketika India memiliki penguasa yang kuat.

India memiliki pertahanan geografis yang tangguh. Himalaya, Hindukush dan Arakans mengelilingi India dengan pegunungan dilalui. Samudra Hindia magnificient melakukan pekerjaan di selatan. Bahkan pantai yang cukup dilindungi oleh Western & Timur Ghats. Hanya ada segelintir penyeberangan untuk masuk ke negara itu - yang paling terkenal di antaranya adalah lulus Khyber. Secara historis, raja-raja India yang kuat dilindungi lulus itu. 

0 Response to "Genghiz Khan Menyerang India"

Post a Comment