Mongol Invasi Jepang pada tahun 1274 dan 1281



Pada 1266, penguasa Mongol Kubilai Khan berhenti dalam kampanye untuk menaklukkan semua Cina , dan mengirim pesan kepada Kaisar Jepang.

Dia berbicara Kaisar sebagai "penguasa sebuah negara kecil," dan menyarankan firman Jepang untuk membayar upeti sekaligus ... atau yang lain. utusan The Khan kembali dari Jepang tanpa jawaban.

Lima kali selama enam tahun ke depan, Kubilai Khan mengirim utusan-Nya; Jepang shogun tidak mengizinkan mereka bahkan mendarat di Honshu, pulau utama.




Pada 1271, Kubilai Khan mengalahkan Dinasti Song , dan menyatakan dirinya kaisar pertama China Dinasti Yuan . Sebuah cucu Genghis Khan , ia memerintah atas banyak Cina ditambah Mongolia dan Korea; Sementara itu, paman dan sepupunya dikendalikan sebuah kerajaan yang membentang dari Hongaria di barat ke pantai Pasifik dari Siberia di timur.

The khan besar dari Kekaisaran Mongol tidak mentolerir kelancangan dari tetangga mereka.

Pada awal 1272, Kubilai Khan ingin meluncurkan serangan terhadap Jepang . penasihatnya menyarankan dia untuk menunggu waktu sampai armada yang tepat dari kapal perang bisa dibangun.

Mongol menugaskan pembangunan 300 sampai 600 kapal dari galangan kapal Cina selatan dan Korea, dan wajib militer tentara sekitar 40.000 orang. Banyak perwira Mongolia, namun sebagian besar tentara yang etnis Cina dan Korea.

Terhadap kekuatan perkasa ini, Jepang hanya mampu mengumpulkan sekitar 10.000 orang berjuang dari jajaran sering-bertengkar samurai klan. prajurit Jepang yang serius outmatched.

Pertama Invasion, 1274

Dari pelabuhan Masan di Korea Selatan, Mongol dan mata pelajaran mereka meluncurkan serangan langkah-bijaksana pada Jepang pada musim gugur 1274.

Ratusan kapal-kapal besar, dan jumlah yang lebih besar dari perahu-perahu kecil berangkat ke Laut Jepang. (Jumlah pasti kapal tidak diketahui; perkiraan berkisar antara 500 dan 900.)

Pertama, penjajah merebut pulau Tsushima dan Iki, yang terletak sekitar setengah jalan antara ujung semenanjung Korea dan pulau-pulau utama Jepang.

Cepat mengatasi perlawanan putus asa dari sekitar 300 warga Jepang pulau-pulau ', pasukan Mongol membantai mereka semua dan berlayar ke timur.

Pada 18 November, armada Mongol mencapai Hakata Bay, dekat kota masa kini Fukuoka di Pulau Kyushu. Banyak pengetahuan kita tentang rincian invasi ini berasal dari gulungan yang ditugaskan oleh samurai Takezaki Suenaga, yang berperang melawan Mongol di kedua kampanye.

Suenaga menceritakan bahwa tentara samurai berangkat untuk berjuang sesuai dengan kode mereka dari bushido ; prajurit akan keluar, mengumumkan nama dan garis keturunannya, dan mempersiapkan diri untuk pertempuran satu-lawan-satu dengan musuh. Sayangnya untuk Jepang, Mongol tidak akrab dengan kode. Ketika seorang samurai sendirian melangkah maju untuk menantang mereka, Mongol hanya akan menyerangnya secara massal, seperti semut berkerumun kumbang.

Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk bagi Jepang, pasukan Yuan juga digunakan panah racun berujung, kerang peledak ketapel diluncurkan, dan busur pendek yang akurat pada dua kali kisaran longbows samurai. Selain itu, Mongol berperang di unit, daripada setiap orang untuk dirinya sendiri. Drumbeats menyampaikan perintah membimbing serangan mereka justru terkoordinasi. Semua ini adalah baru untuk samurai - sering fatal sehingga.

Takezaki Suenaga dan tiga prajurit lainnya dari rumahnya semua unhorsed dalam pertempuran itu, dan masing-masing menderita luka serius yang hari. Sebuah biaya terlambat oleh lebih dari 100 bala bantuan Jepang itu yang disimpan Suenaga dan anak buahnya. Samurai terluka mundur beberapa mil dari teluk untuk malam, bertekad untuk memperbaharui pertahanan hampir putus asa mereka di pagi hari. Saat malam turun, angin mengemudi dan hujan lebat mulai menyerang pantai.

Tanpa diketahui para pembela Jepang, para pelaut Cina dan Korea di kapal Kublai Khan sibuk membujuk para jenderal Mongolia untuk membiarkan mereka menimbang jangkar dan kepala lebih jauh ke laut. Mereka khawatir bahwa angin kencang dan ombak tinggi akan mendorong kapal mereka kandas di Hakata Bay.

Mongol mengalah, dan armada besar berlayar keluar ke perairan terbuka - langsung ke pelukan topan mendekat.

Dua hari kemudian, sepertiga dari kapal Yuan berbaring di bawah Pasifik, dan mungkin 13.000 tentara dan pelaut Kublai Khan telah tenggelam. selamat yang babak belur tertatih-tatih rumah, dan Jepang terhindar kekuasaan Agung Khan ... untuk saat ini.

Sumber: http://asianhistory.about.com/od/japan/a/Mongolinvasion.htm

0 Response to "Mongol Invasi Jepang pada tahun 1274 dan 1281"

Post a Comment